Sejarah Candi Borobudur Versi Islam

574 views
Advertisement

Sejarah Candi Borobudur Versi Islam - Menurut literatur yang ada, candi Borobudur adalah sebuah candi Budha. tapi lain halnya menurut pak Fahmi Basya, Candi Borobudur adalah sebuah peninggalan Islam, tepatnya peninggalan Nabi Sulaiman ribuan tahun yang lalu. Tidak main-main, pak Fahmi Basya melakukan penelitian selama 35 tahun dan bukti yang didapat sangat kuat dan juga hasil penelitian tersebut didukung dalil didalam ayat-ayat Al-Quran. Dalam membaca Sejarah Candi Borobudur Versi Islam, Ada baiknya anda juga membaca : Kisah Nabi Sulaiman di Tanah Jawa.

Menurut cerita yang dipaparkan, Candi Borobudur terletak di daerah kekuasaannya Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman adalah nabi yang diberi mukjizat bisa berbicara dengan hewan, juga dapat memerintah jin dengan ijin Allah. Ada seekor burung yang menghilang ketika dicari oleh Sulaiman, burung itu adalah burung Hud-Hud. Sewaktu Sulaiman bertemu dengan burung tersebut, maka burung Hud-Hud melaporkan sebuah alasan yang kuat kenapa ia menghilang dari Sulaiman. Alasan tersebut sekaligus meredam kemarahan Sulaiman atasnya. Sewaktu menghilang Burung Hud-Hud melintasi sebuah negeri, yaitu negeri Saba' dan para penduduknya menyembah selain Allah, yaitu menyembah Matahari. Juga ada seorang ratu yang menjadi pemimpinnya.

Sejarah Candi Borobudur Versi Islam di Indonesia

Sejarah Candi Borobudur Versi Islam

Nabi Sulaiman pun memaklumi alasan tersebut kemudian menyuruh burung Hud-Hud untuk menyampaikan sebuah surat yang ditujukan kepada ratu Saba', ratu yang menjadi pemimpin negeri Saba'. Surat itu tak lain adalah surat agar Ratu dan penduduk negeri Saba' bertaubat dan berserah diri kepada Allah. Ratu Saba' pun kemudian bertabat dan berserah diri. Nabi Sulaiman pun memerintahkan jin untuk memindahkan singgasana ratu Saba ke istananya Sulaiman dalam waktu sekejap sebelum ratu Saba' datang ke Sulaiman.

Baca ini:  Ini Ciri Aliran Sesat Syiah Indonesia

Singgasana ratu Saba' adalah singgasana ratu Boko yang ada di Sleman, Yogyakarta, dan dipindahkan ke atas Borobudur di Magelang. terbukti di Istana Ratu Boko ada singgasana yang hilang serta sisa-sisa bangunan tempat berkumpul untuk menyembah matahari. jadi Borobudur itu adalah sebuah bangunan buatan jin atas perintah Nabi Sulaiman. Dari segi relief pun banyak yang menggambarkan cerita Nabi Sulaiman.

Advertisement

Tags: #Candi Borobudur #Fahmi Basya #Hud Hud #Nabi Sulaiman

  • hg.salahudin

    Ini bukan versi Islam tapi versi Udztad Fahmi Basya, namun layak dipikirkan juga pendapatnya. Silahkan membuka Youtube dengan judul “Masjid Misteri Turen Malang”. Anda akan menyaksikan sebuah masjid yang tiba tiba muncul disebuah desa tanpa ada yang membangunnya. Dari arsitek dan designnya jelas tidak ada kemiripan dengan masjid diseluruh Indonesia, corak warna biru bahan keramik dengan menara yang mirip menara di India atau pakistan. Anda terpaksa harus percaya bahwa ini masjid Jin, atau yang diambil dari negeri lain oleh jin. Silahkan saksikan sekarang.