Sejarah Candi Borobudur Versi Islam

Category : Islam
Sejarah Candi Borobudur Versi Islamby Tonnyon.Sejarah Candi Borobudur Versi IslamAdvertisement Sejarah Candi Borobudur Versi Islam – Menurut literatur yang ada, candi Borobudur adalah sebuah candi Budha. tapi lain halnya menurut pak Fahmi Basya, Candi Borobudur adalah sebuah peninggalan Islam, tepatnya peninggalan Nabi Sulaiman ribuan tahun yang lalu. Tidak main-main, pak Fahmi Basya melakukan penelitian selama 35 tahun dan bukti yang didapat sangat kuat dan juga […]

Advertisement



Sejarah Candi Borobudur Versi Islam – Menurut literatur yang ada, candi Borobudur adalah sebuah candi Budha. tapi lain halnya menurut pak Fahmi Basya, Candi Borobudur adalah sebuah peninggalan Islam, tepatnya peninggalan Nabi Sulaiman ribuan tahun yang lalu. Tidak main-main, pak Fahmi Basya melakukan penelitian selama 35 tahun dan bukti yang didapat sangat kuat dan juga hasil penelitian tersebut didukung dalil didalam ayat-ayat Al-Quran. Dalam membaca Sejarah Candi Borobudur Versi Islam, Ada baiknya anda juga membaca : Kisah Nabi Sulaiman di Tanah Jawa.

Menurut cerita yang dipaparkan, Candi Borobudur terletak di daerah kekuasaannya Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman adalah nabi yang diberi mukjizat bisa berbicara dengan hewan, juga dapat memerintah jin dengan ijin Allah. Ada seekor burung yang menghilang ketika dicari oleh Sulaiman, burung itu adalah burung Hud-Hud. Sewaktu Sulaiman bertemu dengan burung tersebut, maka burung Hud-Hud melaporkan sebuah alasan yang kuat kenapa ia menghilang dari Sulaiman. Alasan tersebut sekaligus meredam kemarahan Sulaiman atasnya. Sewaktu menghilang Burung Hud-Hud melintasi sebuah negeri, yaitu negeri Saba’ dan para penduduknya menyembah selain Allah, yaitu menyembah Matahari. Juga ada seorang ratu yang menjadi pemimpinnya.




Sejarah Candi Borobudur Versi Islam di Indonesia

Sejarah Candi Borobudur Versi Islam

Nabi Sulaiman pun memaklumi alasan tersebut kemudian menyuruh burung Hud-Hud untuk menyampaikan sebuah surat yang ditujukan kepada ratu Saba’, ratu yang menjadi pemimpin negeri Saba’. Surat itu tak lain adalah surat agar Ratu dan penduduk negeri Saba’ bertaubat dan berserah diri kepada Allah. Ratu Saba’ pun kemudian bertabat dan berserah diri. Nabi Sulaiman pun memerintahkan jin untuk memindahkan singgasana ratu Saba ke istananya Sulaiman dalam waktu sekejap sebelum ratu Saba’ datang ke Sulaiman.

Baca ini:  Kisah Nabi Sulaiman di Tanah Jawa (Oleh Fahmi Basya)

Singgasana ratu Saba’ adalah singgasana ratu Boko yang ada di Sleman, Yogyakarta, dan dipindahkan ke atas Borobudur di Magelang. terbukti di Istana Ratu Boko ada singgasana yang hilang serta sisa-sisa bangunan tempat berkumpul untuk menyembah matahari. jadi Borobudur itu adalah sebuah bangunan buatan jin atas perintah Nabi Sulaiman. Dari segi relief pun banyak yang menggambarkan cerita Nabi Sulaiman.

Advertisement




    sejarah candi borobudur versi islam

Related Posts

15 Responses

  1. Rahmat Hidayat at Reply

    ^_^

  2. Pintu Duit at Reply

    siip sy juga baru baca bukunya, hebat luar biasa ;).

  3. Cheste Rohim Cheste at Reply

    apakah benar…atau hnya persamaan…tpi kita juga hrus beljar mensukurinya kalo itu benar..

  4. Attar Kamil at Reply

    ngawur sakpole

  5. Maria Koptik at Reply

    Raja Sulaiman hidup abad 8 SM selish 1000 thn dengan tahun pemabangunan Borobudur.
    Ngawur…..
    Taqiyah

  6. Maria Koptik at Reply

    Sekolah di mana Mas? Raja Sulaiman hidup abad 8 SM, selisih 1000 tahun dengan pembangunan candi borobudur.

  7. Ryan Feriandri at Reply

    bodo amat

  8. Wibisono Belong's ToAllah at Reply

    tapi mungkin juga sih. nmanya juga sejarah. semua orang berhak bersepekulasi,, yg pntg punya dasar yg kuat,,,

  9. NyanyaNeia Kurnia Gustya at Reply

    lha iki ngpo meneh? lha kq ra ket biyen2 pas ditemukan borobudur lho ngmg e….

  10. hg.salahudin at Reply

    Ini bukan versi Islam tapi versi Udztad Fahmi Basya, namun layak dipikirkan juga pendapatnya. Silahkan membuka Youtube dengan judul “Masjid Misteri Turen Malang”. Anda akan menyaksikan sebuah masjid yang tiba tiba muncul disebuah desa tanpa ada yang membangunnya. Dari arsitek dan designnya jelas tidak ada kemiripan dengan masjid diseluruh Indonesia, corak warna biru bahan keramik dengan menara yang mirip menara di India atau pakistan. Anda terpaksa harus percaya bahwa ini masjid Jin, atau yang diambil dari negeri lain oleh jin. Silahkan saksikan sekarang.

  11. Travel to Indonesia at Reply

    Wah, bukti-buktinya kurang kuat tuh.

  12. Damhuri Husni at Reply

    nama jga sjarah jadi kta harus blajar..
    sjarah mnusia ktanya dri monyet.. tpi buktinya kta kturunan nbi adam..Allah itu mnciptakan mhluknya sbaik2 mngkin..
    mau kita dbilang kturunan mcam monyet? klau aku gak lah..
    jngan sling mnyalahkan.. ambil plajaran

  13. Irsyad Arrohim at Reply

    ya
    perlunya kita banyak membaca sejarah
    agar lebih banyak pengetahuannya

  14. Adam Rochmad at Reply

    itu mmng betul subhanallah barakallahu.

  15. Adhi Firmansyah at Reply

    Lanjutkan penelitiannya. jangan patah semangat. ini suatu hal yg sangat "menarik". Susunan cerita sejarah Raja Syelendra pun msih belum lengkap ( masih beluim jelas sampai sekarang ), begitupun halnya Ken Dedes. kemungkinan ada kaitannya. Bravo!.

Leave a Reply